Page Nav

HIDE

Update

latest

Dosen Fikes UHAMKA Lakukan pengambdian di TK Aisyiah Sukmajaya Depok

Dosen dan mahasiswa FIKes Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melaksanakan kegiatan pengabdian Masyarakat untuk mengoptimalkan potensi ...



Dosen dan mahasiswa FIKes Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA melaksanakan kegiatan pengabdian Masyarakat untuk mengoptimalkan potensi pertumbuhan dan perkembangan Anak TK untuk mencapai Indonesia emas 2045 pada hari Rabu, 22 Mei 2024 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08, Cisalak, Kec. Sukmajaya, Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan Program Pengabdian kepada Masyarakat kolaborasi antara dosen dan mahasiswa yang dibuat dalam bentuk penyuluhan terkait Mengoptimalkan Potensi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak TK untuk Mencapai Indonesia Emas yang dihadiri sebanyak 27 peserta dari orang tua siswa/i TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08, kegiatan ini berlangsung lancar atas kerja sama dosen FIKES sebagai narasumber, mahasiswa FIKES UHAMKA sebagai pendukung teknis kegiatan dan dukungan dari pihak Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08 Cisalak dalam membantu berlangsungnya kegiatan sesuai dengan target dan tujuan.

 Kegiatan ini di isi oleh beberapa narasumber diantaranya Ony Linda, S.K.M., M.Kes., Chica Riska Ashari, S.Gz., M.Si, dan didampingi oleh 3 mahasiswa FIKES.

Ony Linda, S.K.M., M.Kes.,yang merupakan dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus Dekan FIKES UHAMKA dan bertindak sebagai narasumber sesi pertama menyampaikan “Optimalisasi Pertumbuhan Anak untuk Mencapai Indonesia Emas 2045”. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi kedua yang disampaikan oleh Chica Riska Ashari, S.Gz., M.Si, yang merupakan dosen Program Studi Gizi membahas “Optimalisai Perkembangan Anak untuk Mencapai Indonesia Emas 2045. 

Menurut Chica Riska Ashari, sebagai ketua pelaksana menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk pembentukan rasa kepedulian terhadap kesehatan dan gizi di masyarakat khususnya di lingkungan Muhammadiyah dengan sasaran orang tua siswa sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud implementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi. Bagi khalayak sasaran, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua siswa/I TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08 Cisalak mengenai gaya hidup sehat. 
 
Peserta yang hadir terlihat sangat antusias. Dibuktikan dengan keaktifan yang terjadi saat diskusi. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan yang dialami oleh anak atau siswa/I TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08, Cisalak.




Tidak ada komentar