Page Nav

HIDE

Update

latest

FISIP UMJ telah memiliki 29 Doktor

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta melahirkan Doktor baru, yaitu Doktor Asep Setiawan. dengan...


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta melahirkan Doktor baru, yaitu Doktor Asep Setiawan. dengan judul Disertasi adalah  "Perubahan Kebijakan Luar Negeri Indonesia terhadap Isu Nuklir Iran di Dewan Keamanan PBB 2007-2008." Sebagai orang yang selama ini kerap terlibat di dunia internasional,  Asep Setiawan begitu menguasai bidang tersebut dan mampu mempertahankan penelitiannya  dihadapan dewan penguji S3 di Program Doktor Universitas Padjadjaran   Pada Jumat, 12 Juli 2019 di Bandung.

Asep Setiawan mengambil Disertasi dengan judul "Perubahan Kebijakan Luar Negeri Indonesia terhadap Isu Nuklir Iran di Dewan Keamanan PBB 2007-2008." Sebagai orang yang selama ini kerap terlibat di dunia internasional, terlihat Asep Setiawan begitu menguasai dan mampu mempertanggungjawabkan disertasi yang dituiisnya dihadapan dewan penguji.

Menurut Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy  Dekan FISIP UMJ , dengan selesainya Pak Asep Setiawan menempuh Program Doktor, berarti saat ini FISIP telah mempunyai dosen bergelar Doktor sebanyak 29 Doktor, dengan perincian Prodi Kesejahteraan Sosial dengan 5 Doktor, Prodi Administrasi Publik 3 Doktor, Prodi Ilmu Politik 6 Doktor, dan Prodi Ilmu Komunikasi 3 Doktor, Magister Ilmu Administrasi 6 Doktor, dan Magister Ilmu Komunikasi 6 Doktor.
"Saat ini yang tengah menempuh program doktoral sebanyak 7 dosen. Diharapkan dalam waktu paling lama semua dosen FISIP sudah bergelar Doktor semua", tegas Ma'mun. Hari ini,


 Asep Setiawan menempuh pendidikan  S1 di Program Studi Hubungan Internasional FISIP Universitas Padjadjaran, satu angkatan dengan Mantan Direktur CSIS  Dr. Rizal Sukma yang sekarang menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris. sementara itu asep meneyelesaikan Program Master di Birmingham University Inggris. penedidikan ini ditempuhnya  berbarengan saat yang bersangkutan bertugas di BBC London.

Selain menjadi Dosen di FISIP UMJ, Asep Setiawan juga bekerja di Metrotv dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Pusat Penelitian Media Metrotv. Asep juga mulai 2019 tercatat menjadi anggota Dewan Pers yang berkantor di Kebon Sirih Jakarta.

Tidak ada komentar