Page Nav

HIDE

Update

latest

UHAMKA Laksanakan Baitul Arqam Khusus Bagi Pimpinan

 Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA menyelenggarakan ke...


 Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA menyelenggarakan kegiatan perkaderan, Darul Arqam, bagi  Pimpinan dari level Badan Pembina Harian (BPH), Rektor, hingga Ketua Program Studi.

Darul Arqam ini dilangsungkan selama tiga hari ini mengusung dari tanggal 19 Hingga 21 Juli 2019  di Kawasan Puncak Bogor Jawa barat  kegiatan ini mengusung tema “Kebersamaan dalam Bermuhammadiyah : Menuju Pencerahan Hati, Akal dan Budi”.

 Rektor UHAMKA Prof. H. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum.,  dalam sambutannya pembukaan menyampaikan agar seluruh pimpinan berbenah dalam membesarkan UHAMKA dan Muhammadiyah.

Darul Arqam merupakan sistem perkaderan di Muhammadiyah bagi organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah, seperti Perguruan dan Rumah Sakit. Tujuan perkaderan dalam Muhammadiyah adalah untuk membangun jiwa Islami dan melangsungkan tugas mulia Muhammadiyah dalam menegakan ajaran Islam demi terwujudnya masyarakat Islam yang sesungguhnya.

Untuk itu, UHAMKA berkomitmen untuk senantiasa melakukan perkaderan bagi semua level, mulai dari Cleaning Service, Mahasiswa, Karyawan, Dosen, dan Pimpinan. Darul Arqam kali ini diselenggarakan khusus bagi Pimpinan, terang rektor UHAMKA.

 Pembukaan Darul Arqam Pimpinan juga dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Ari Anshori, M.Ag, Ketua BPH, Prof. Dadang Kahmad, M.Si., dan para wakil rektor yang juga aktif menjadi peserta.

Dengan Spirit surat Az-zumar ayat 73, Ketua MPK mengajak pimpinan UHAMKA untuk bersungguh-sungguh, melalui Darul Arqam, menggapai ridlo dan surga Allah secara bersama.

Kegiatan Darul Arqam Pimpinan UHAMKA secara resmi dibuka oleh ketua MPK PP Muhammadiyah yang bertanggungjawab terhadap perkaderan di seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Kepesertaan diserahkan kepada , Dr. Husni Amriyanto, M.Si. Master of Training (MOT)


Wakil Rektor IV UHAMKA, Dr. H. Bunyamin, M.Pd. menyampaikan, bahwa akan ada Darul Arqam Pimpinan UHAMKA selanjutnya  akan dilaksanakan pada bulan  September. Harapan dan tujuan ber-Darul Arqam disampaikan oleh seluruh peserta yang menempelkan tulisan di mading. Segala tujuan peserta yang beraneka ragam, dikerucutkan oleh MOT kepada tujuan yang mulia, yaitu karena ridlo Allah semata.

Selama tiga hari, peserta akan mengikuti kegiatan secara penuh yang terdiri dari diskusi kelompok, menerima materi yang disampaikan oleh para narasumber, fathul qulub, shalat malam berjamaah, dan outbond.
(dwi)

Tidak ada komentar