Page Nav

HIDE

Update

latest

Ketua DPRD Kota Bekasi Reses Menjaring Aspirasi, di Pondok Melati Indah Jatiwarnda Bekasi

Dalam rangka kegiatan Reses II  tahun anggaran 2020 Ketua DPRD Kota Bekasi  menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung  d...

Dalam rangka kegiatan Reses II  tahun anggaran 2020 Ketua DPRD Kota Bekasi  menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung  di Aula Masjid As Salaam Komplek Perumahan Pondok Melati Indah Jatiwarna Bekasi  pada hari Sabtu, 30 Mei 2020. Dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, ketua RW 05, para ketua RT dan perwakilan komunitas masyarakat dan relawan tanggap wabah Covid-19.

Ketua DPRD Kota Bekasi mendengarkan dan menyimak aspirasi masyarakat terkait dengan Evaluasi & percepatan penanganan wabah Covid-19 serta dampaknya terhadap masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Putut Ardiyanto, M.Si, selaku Ketua RW 05 Pondok Melati Indah Jatiwarna Bekasi, menyambut baik kegiatan tesebut, dan melaporkan beberapa program dan kegiatan yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah dan upaya membantu warga yang terdampak wabah Covid-19. Termasuk didalamnya melaporkan pembagian bantuan pemerintas untuk warga yang terdampak wabah COVID-19. Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula ucapan terimakasih kepada Relawan UHAMKA yang telah bermitra dengan  POKTAN II Bidang Sosial PKK RW 05 dan Komunitas Al Mar’atus Shodiqoh sehingga Program Peduli Warga terdampak Covid -19 di Wilayahnya dapat terlaksana dan terdistribusi dengan baik.

DR Ernawati, MPd, selaku Ketua Program Studi Magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang mewakili para relawan dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya , kegiatan "BAKSOS" mendistribusikan bantuan dari UHAMKA  berupa paket Sembako kpd 150 KK yg membutuhkan khususnya warga RW05 dan selebihya warga disekitar lingkungan RW05 disertai dengan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 yang dilaksanakan pada Hari Sabtu tgl. 18 April 2020. Selain itu  dibagikan pula paket ifthor sebanyak 200 paket termasuk untuk anak-anak yatim piatu di Yayasan Safiinatussalaam. 
Program LAPAK PEDULI & BERBAGI, di beberapa RT di wilayah RW 05 Pondok Melati Indah. mempertemukan yang berlebih dan yang kekurangan dengan berbagi Sembako, sayuran, pakaian, Tajil DLL. Program  yang diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2020 sampai hari ini masih terus berlangsung.

Ada pula Program Butik Lebaran untuk Dhuafa yang dibuka hanya 1 hari pada tanggal 23 Mei 2020,  telah membagikan secara gratis 179 potong baju lebaran untuk warga yang terdiri dari baju gamis dewasa dan anak, baju koko, sarung dan baju anak-anak. 


Selain itu untuk  memfasilitasi  kemandirian warga yang  terdampak covid-19 telah dihadirkan PASAR ON LINE diwilayah RW 05 yang mempertemukan pedagang dan pembeli lewat applikasi grup WA. Anggota pasar On Line ini sedah mencapai 236 orang.

Ketua DPRD Kota Bekasi mengapresiasi dan sangat terinspirasi dengan kegiatan yang dilakukan  seluruh relawan. Penghargaan tersebut disampaikan dalam kata penutupnya khusus kepada para relawan  yang telah bekerja keras di tengah segala kesibukannya, untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 serta  menanggulangi dampak buruknya dengan melakukan berbagai kegiatan dan menghadirkan program-program solutif bagi warga yang terdampak Covid-19. Diharapkan kemitraan tersebut dapat terus dibina. Para mitra relawan dimotivasi untuk terus  bersinergi dalam melaksanakan program-program lainnya dalam beragam bentuk kegiatan dengan tujuan  membentuk karakter masyarakat yang  peduli dan mandiri. Terlebih dalam era tatanan baru / new normal,  diharapkan  sinergi masyarakat akan membawa perubahan besar dalam pembinaan warga masyarakat khususnya dalam upaya menangkal dampak buruk Covid-19 di Wilayah Bekasi.