Page Nav

HIDE

Update

latest

Pengabdian Mahasiswa UHAMKA di Kampung Gedong

JAKARTA, 12/08/2020. Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) melakukan kegiatan PKM, kegiatan ini bertujuan un...



JAKARTA, 12/08/2020. Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) melakukan kegiatan PKM, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di tengah wabah covid-19 dan Tim BeauPartage14 (Kelompok 14) yang di ketuai oleh Alif Ikhlasul Amal bersama teman-temannya antara lain Nur Tasaha Setiawan , Nila Sasela , Naura Rachmah Nazifa, Inka Adilla Istiqomah Dian Ekawati, . Aditiya Warman, Muhammad Naufal Thufail, Muhammad Faizal Murachman, Marsina Yunia Alfrani melakukan  survey ke beberapa tempat khususnya wilayah Jakarta, pada akhirnya Tim menemukan target di wilayah Kampung Binaan Rt10/Rw01, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur . " Saya menyarankan untuk teman-teman Uhamka memberikan usaha Budidaya Ikan Lele untuk warga Kampung Gedong, warga disini ingin melanjutkan Budidaya Ikan Lele yang telah telah hanyut terbawa banjir pada tahun lalu" Ujar Pak Abdi selaku Ustad di Kampung Gedong.

Tim mewujudkan keinginan warga Kampung Gedong dan tim bergotong royong membantu warga membersihkan kolam yang akan digunakan untuk budidaya ikan lele, selain budidaya ikan lele tim juga turut membantu mengajar anak-anak yang ada di Kampung Gedong dimana mayoritas anak-anak tersebut duduk dibangku Sekolah Dasar (SD)

"Kakak-kakak besok kesini lagi yah kita belajar bareng lagi, main bareng lagi, seru-seruan bareng lagi" Ujar mei-mei, salah seorang anak yang sedang belajar bersama (Kamis,13/08/2020)

Ke esokan hari nya tim kembali datang ke Kampung Gedong untuk menyerahkan bibit ikan lele dan perlengkapan budidaya ikan lele" Terimakasih untuk teman-teman dari Uhamka yang telah mewujudkan ke inginan warga Kampung Gedong , semogga kedepannya budidaya ikan lele dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan keuntungan yang banyak agar dapat dikelola terus menerus. Sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya" Ujar Pak Wijanarko selaku Ketua Rt di Kampung Gedong dalam acara Ceremonial yang diadakan oleh tim di musholah  Atmumainah.

 

Selain memberikan budidaya ikan lele tim juga memberikan hadiah untuk anak-anak yang datang ke acara ceremonial kami " Terimakasih kakak, Terimakasih kakak" Teriakan dari semua anak-anak di Kampung Gedong (Jum'at,14/08/2020)

Tidak ada komentar