Page Nav

HIDE

Update

latest

Wakil Ketum MUI Tulis Puisi untuk Tengku Zulkarnain Sebagai Ucapan Duka

Anwar Abbas Koranmu Indonesia - Mantan Sekjend Majelis Ulama Indonesia yang Kini Menjabat Sebagai Wakil Ketua Umum MUI pusat Menulis Puisi K...

Anwar Abbas
Koranmu Indonesia - Mantan Sekjend Majelis Ulama Indonesia yang Kini Menjabat Sebagai Wakil Ketua Umum MUI pusat Menulis Puisi Khusus Untuk Ulama dan Da'i Asal Medan Sumatra Utara


Berikut Puisi Lengkapnya


-TENGKU ZULKARNAIN

ADIK DAN HARAPANKU.


"Tengku zulkarnaen adikku. Kini engkau telah pergi tanpa memberi tahu dan itu jelasjelas2 sangat mengejutkan serta meninggalkan duka yang  dalam di hatiku.


Aku masih ingat bagaimana engkau masuk ke ruanganku kemudian kita ngobrol tentang berbagai persoalan  menyangkut umat dan agama serta bangsa ini,  Masih terbayang olehku bagaimana sopan dan santunnya engkau kepadaku. Tapi semua itu kini hanya akan menjadi  kenangan dan cerita yang telah  berlalu karena engkau sudah pergi dan sudah  menuntaskan tugasmu ke dunia yang diembankan oleh Allah swt kepadamu.


Pak Tengku begitu aku suka dan biasa memanggilmu. Aku juga masih ingat tentang sikap dan pandangan2mu dalam masalah2 tertentu. Terkadang untuk tidak menyakitkan dan menyinggung perasaan orang lain  engkau hiasi penyampaian sikap dan pandanganmu itu dengan canda2mu yang bermutu.   Sehingga aku sangat sering engkau buat menjadi  tersipu-sipu. Karena di samping kata2mu banyak menyintuh dan mengaduk-aduk otak dan hatiku. Engkau juga telah mengimbanginya dengan membuat aku tertawa yang benar2 mengocok perutku. 


Pak Tengku, engkau adalah adik dan sekaligus sahabatku. Aku tidak hanya akan  mendengar dan mengingat  kata2mu karena engkau aku lihat   adalah juga  orang  yang sangat suka membantu. Saya lihat engkau sangat suka meringankan hidup orang lain tidak hanya dengan  ilmumu tapi juga dengan tangan dan hartamu. Hal ini tentu saja sangat patut untuk ditiru tidak hanya oleh anak2 dan handai taulanmu tapi juga oleh semua orang yang percaya bahwa mereka juga akan pergi untuk  menghadap Tuhanku dan Tuhanmu.


Pak Tengku, selamat jalan , semoga kita bisa kembali  nanti  bertemu. Mudah2an kita sama2 dimasukkan oleh Allah swt ke dalam syurga yang telah menjadi idamanku dan idamanmu serta para sahabat dan jamaahmu. Aamiin."


Penulis: Anwar Abbas Wakil Ketua Umum MUI

Ditulis di Ciputat, 11 mei 2021
Jam 8.45 pagi, Dishare juga Ke Berbagai WAG

Tidak ada komentar