Page Nav

HIDE

Update

latest

UHAMKA Utus Enam Belas Mahasiswa ke universiti Utara Malaysia dalam Program Student Mobility

Peresmian Program Student Nobility Enam belas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dikirim untuk mengikuti program Student Mob...

Peresmian Program Student Nobility
Enam belas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dikirim untuk mengikuti program Student Mobility dalam pengupayaan meningkatkan kualitas diri bagi para mahasiswanya. Hal ini diresmikan pada Senin (18 /10) dalam ruang meeting Virtual yang dihadiri oleh masing-masing universitas yang ikut berpartisipasi dalam program Student Mobility tersebut, diantaranya Universiti Utara Malaysia (UUM), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Unsida), dan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama).

Program Student Mobility merupakan program yang dirancang dalam pengupayaan masing-masing Universitas untuk mengembangkan potensi mahasiswanya melalui pertukaran pelajar. Hal ini diharapkan selain mampu mengembangkan mahasiswanya juga meningkatkan kerja sama antara kampus baik itu dalam hal riset dan pengembangan ilmu pendidikan.

Yahya Bin Don. perwakilan dari Universiti Utara Malaysia, Menyampaikan bahwa UUM dan UHAMKA adalah pencetus hubungan yang baik dalam membina hubungan negara antara Malaysia dan Indonesia melalui program pertukaran mahasiswa.” ucapnya 

 Sementara itu Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHAMKA Dr. Desvian Bandarsyah, M.Pd mengungkapkan bahwa Keenam belas mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) akan berproses dan menuntut ilmu di Universiti Utara Malaysia (UUM). program ini merupakan sebuah pintu untuk meraih mimpi-mimpi para mahasiswa dimasa depan dan memajukan dirinya sendiri, keluarga, bangsa dan negaranya.Ungkap Desvian. 

"Ia berpesan  kepada mahasiswanya untuk manfaatkan dengan sebaik-baiknya program ini dalam menembangkan diri dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. "UMM merupakan kampus besar yang memiliki kualitas pembelajaran yang baik serta sumber pengetahuan yang mumpuni" Sambungnya. 

Salah satu perwakilan mahasiswa Uhamka yang mengikuti program ini, Dinsya Arifa menyampaikan bahwa mereka akan mengoptimalkan dan memperluas khazanah pendidikan serta memperluas networking dengan memanfaatkan program yang sudah dibuat oleh pihak kampus dan jajarannya. Sehingga kemudian program ini terus berlanjut dan dapat mengembangkan program-program lain secara meluas.  "Program kerja sama ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan secara meluas agar mahasiswa dapat terus berkembang biarpun dalam kondisi yang belum dikatakan baik seperti sekarang ini, mengingat dampak dari pandemic Covid-19 masih terasa sampai saat ini." Ungkapnya. 

"Menciptakan pendidikan yang beragam dan berkualitas untuk bangsa merupakan hal yag selalu diupayakan pihak kampus terutama Uhamka dalam mengembangkan mahasiswanya untuk mempelajari dan menemukan pengalaman-pengalaman baik yang dapat bermanfaat, sehingga dapat disebarkan untuk masyarakat luas. Pungkasnya

Tidak ada komentar